Pedoman IT Contest : Smart Device & Multimedia

TUJUAN DAN LINGKUP LOMBA
Smart Device & Multimedia merupakan kompetisi pengembangan smart device dan multimedia interaktif yang dibangun oleh para peserta. Dalam lomba ini, sebuah smart device haruslah terdiri dari sebuah perangkat keras, inference engine, dan masukan dari sejumlah sensor (non standard input – keyboard & mouse). Lalu untuk multimedia haruslah menciptakan sebuah multimedia interaktif yang bisa digunakan untuk interactive art technologies, interactive advertising, dan social media application & experiences serta multimedia untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation (short/full movie). Peserta diwajibkan untuk membuat gambar desain, dan pada sesi final peserta-peserta yang terpilih harus menjelaskan secara detil aspek teknikal dari smart device dan multimedia tersebut, dan memberikan demonstrasi dari kegunaan piranti tersebut.

BENTUK LOMBA
1. Tim peserta membuat proposal yang berisi: judul, abstrak, latar belakang, tujuan penelitian/pengembangan, lingkup karya penelitian/ pengembangan, laporan ringkas hasil awal/sementara dari kegiatan penelitian/pengembangan yang telah dilakukan jika sudah ada, atau yang diinginkan jika belum ada.
2. Tim peserta wajib melakukan pendaftaran pada tanggal 25 Maret – 11 April 2013 secara online melalui email ke students_affair@politekniktelkom.ac.id Hal-hal yang perlu didaftarkan meliputi data diri tim peserta (nama, NIM, HP, email).
3. Batas waktu pengumpulan proposal paling lambat tanggal 11 April 2013.
4. Tim peserta yang berhak mengikuti presentasi akan diumumkan pada tanggal 12 April 2013.
5. Presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 April 2013.
6. Perwakilan tim peserta mengikuti technical meeting untuk presentasi pada tanggal 13 April 2013.
7. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 April 2013.

SYARAT PESERTA LOMBA
1. Peserta lomba adalah Mahasiswa Politeknik Telkom angkatan 2010, 2011, dan 2012 dari semua program studi yang ada di Politeknik Telkom, yang dibuktikan dengan identitas KTM yang masih berlaku pada saat final berlangsung
2. Masing-masing tim lomba dapat didampingi oleh seorang dosen pembimbing ( dosen pembimbing dicari sendiri )
3. Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang dengan 1 ketua.
4. Pembagian tugas dalam tim harus jelas dan sesuai dengan keahliannya masing-masing anggota.

SYARAT KARYA YANG DILOMBAKAN
1. Karya belum pernah dipublikasikan dan dilombakan dalam kontes lain
2. Karya aplikasi memiliki kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan, yaitu “Art & Technology”
3. Kreativitas serta keaslian metode/konsep/teknik/aplikasi
4. Kemungkinan diterapkan untuk masyarakat luas
5. Untuk Smart Device harus memilik komponen piranti keras, inference engine, dan sensory inputs, dan untuk Multimedia harus termasuk dalam salah satu kategori new media, interactive advertising, social media applications & experiences, serta multimedia hiburan dalam bentuk 2D atau 3D digital animation(short/full movie) dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s