Pedoman IT Contest : Game Development

TUJUAN DAN LINGKUP LOMBA
Game Development adalah adu inovasi pembuatan konsep perangkat lunak permainan dalam bentuk dekstop, mobile maupun web.
Tujuan permainan ini adalah:
– Mendukung program mencerdaskan kehidupan bangsa
– Memajukan teknologi permainan di Indonesia

BENTUK LOMBA
1. Konsep permainan harus berkaitan dengan pendidikan
2. Karya perangkat lunak yang diikutsertakan dalam lomba ini adalah karya asli masing-masing tim peserta yang belum dipublikasikan pada kegiatan sejenin dan belum dikomersilkan. Konsep permainan dapat dikembangkan untuk satu teknologi tertentu misalnya PC, web atau berangkat bergerak
3. Ide permainan yang dikembangkan adalah asli dari peserta atau salah satu peserta. Seluruh proses pembangunan permainann dari pembangunan proposal hinggal final dilakukan oleh peserta dibuktikan dengan presentasi saat final
4. Tim peserta diwajibkan melaksanakan pendaftaran pada tanggal 25 Maret – 11 April 2013 secara online melalui email ke students_affair@politekniktelkom.ac.id Hal-hal yang perlu didaftarkan meliputi data diri tim peserta (nama, NIM, Kelas, HP, email) judul game yang akan dibuat.
5. Tim peserta diwajibkan mengirimkan kelengkapan dokumen secara online melalui email ke students_affair@politekniktelkom.ac.id paling lambat tanggal 11 April 2013, dokumen tersebut meliputi:
– Judul Game
– Nama dan NIM Anggota kelompok
– Abstrak
– Dokumen Perancangan Aplikasi : Desain Antar Muka Pengguna, Skenario dan Tujuan, Target Pengguna, Deskripsi Teknologi yang digunakan, dan Cara bermain game dan rancangan level
6. Tim peserta yang berhak mengikuti presentasi akan diumumkan pada tanggal 12 April 2013 dan Tim yang berhak melanjutkan ke technical meeting adalah peserta yang lolos babak presentasi. Technical meeting dilakukan pada tanggal 13 April 2013.
7. Presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 19 April 2013, kelengkapan untuk presentasi meliputi: makalah, poster, dan dokumen presentasi.
8. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 27 April 2013.

SYARAT PESERTA LOMBA
1. Perserta lomba adalah Mahasiswa Politeknik Telkom angkatan 2010, 2011, dan 2012 dari semua program studi yang ada di Politeknik Telkom, yang dibuktikan dengan identitas KTM yang masih berlaku pada saat final berlangsung
2. Masing-masing tim lomba dapat didampingi oleh seorang dosen pembimbing ( dosen pembimbing dicari sendiri )
3. Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang dengan 1 ketua.
4. Pembagian tugas dalam tim harus jelas dan sesuai dengan keahliannya masing-masing anggota.

Leave a comment